PPKS Hadir di IPOS Forum 2023 untuk Keberlanjutan Kelapa Sawit Indonesia

PPKS Hadir di IPOS Forum 2023 untuk Keberlanjutan Kelapa Sawit Indonesia

02 Nov, 2023

PPKS Hadir di IPOS Forum 2023 untuk Keberlanjutan Kelapa Sawit Indonesia

PPKS menghadiri Indonesia Palm Oil Stakeholder Forum 2023  (IPOS-Forum 2023) ke-8 yang diselenggarakan oleh Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) Sumatra Utara di Santika Dyandra Premiere Convention Center Medan. IPOS-Forum diadakan setiap setahun sekali, dan kali ini mengangkat tema “Legalitas Tidak Menjamin Keamanan dan Kenyamanan Investasi Usaha Perkelapasawitan Nasional?” yang membahas tentang berbagai permasalahan legalitas dan regulasi lahan, serta isu-isu hangat lainnya yang berkaitan dengan perkebunan kelapa sawit. Kapolda Sumatra Utara Irjen. Pol. Agung Setya I.E, SH.,S.I.K, M.Si yang juga turut hadir dalam acara ini menyatakan bahwa seluruh pelaku sawit harus tetap bisa menjaga keberlanjutan industri kelapa sawit agar tetap dapat dinikmati dan dirasakan manfaatnya dalam jangka panjang oleh seluruh masyarakat Indonesia dan Provinsi Sumatra Utara, dari segi pembangunan ekonomi maupun infrastruktur.

Adapun pokok-pokok pembahasan utama dari acara ini adalah Peremajaan Sawit Rakyat (PSR), Pengujian Rendemen TBS Pekebun, Tindakan Pidana Ringan (Tipiring), RTRW dan Kawasan Hutan, Dana Bagi Hasil (DBH) Sawit dan Sistem Informasi Perizinan Perkebunan (SIPERIBUN). IPOS-Forum 2023 juga merupakan wadah komunikasi bagi para stakeholders sawit untuk melakukan diskusi, sharing, promosi dan lain-lain. Forum ini diharapkan dapat memberikan solusi terhadap permasalahan dan tantangan global untuk memajukan industri perkelapasawitan di Indonesia.

Kami ucapkan terima kasih kepada GAPKI Sumatra Utara yang telah memberikan kesempatan kepada PPKS untuk hadir di acara IPOS-Forum 2023. Dukung terus PPKS dan tunggu kehadiran kami di IPOS-Forum berikutnya.

Share Article:

Previous Post Next Post

Other News