PT RPN Meraih Penghargaan pada Medbun Awards 2024

PT RPN Meraih Penghargaan pada Medbun Awards 2024

26 Jul, 2024

PT RPN Meraih Penghargaan pada Medbun Awards 2024

Dalam sukacita merayakan hari jadi yang ke-27 tahun, Media Perkebunan memberikan apresiasi penghargaan dalam malam anugerah Medbun Awars 2024 yang diselenggarakan di Bandung, Kamis (18/7/24).

Acara ini di hadiri oleh Dewan Pembina Media Perkebunan, Achmad Manggabarani; Anggota Dewan Pembina Media Perkebunan, Agus Pakpahan; Dewan Juri, Karyudi; Perwakilan dari Direktorat Jenderal Perkebunan; Hadi S. Dafenta. Hadir juga 15 Pelaku Sawit yang akan meraih Penghargaan pada Medbun Award 2024.

“Medbun Award 2024 sebagai wujud apresiasi berupa penghargaan yang diberikan kepada insan perkebunan Indonesia yang berperan aktif membangun ekonomi berkelanjutan di bidang perkelapasawitan” Ujar Direktur Jenderal Perkebunan, Kementerian Pertanian, Andi Nur Alam Syah dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan Koordinator Organisasi Kepegawaian, Hukum dan Humas, Hadi S. Dafenta.

Saat ini, kelapa sawit masih bertahan sebagai penyumbang devisa negara dari sektor pertanian khususnya perkebunan. Menurut Andi Nur, peran industri kelapa sawit terhadap perekonomian nasional hingga saat ini telah terbukti dan tidak tergantikan.

Para dewan juri yang terdiri dari anggota Praktisi Profesional Perkebunan Indonesai (P3PI) yang diketuai oleh Karyudi selaku Dewan Pakar Media Perkebunan menetapkan nominasi penghargaan untuk individu, organisasi dan perusahaan kelapa sawit yang membawa pengaruh baik dan bermanfaat bagi Indonesia.

  

Pada kesempatan ini, PT Riset Perkebunan Nusantara menjadi satu diantara 15 Pelaku Sawit yang menjadi nominasi dan meraih Penghargaan untuk kategori Inovasi dan Teknologi.

Momen ini menjadi prestasi yang membanggakan bagi PT RPN sebagai Pelaku Sawit, Media Perkebunan memberikan penghargaan Medbun Awards 2024 kepada PT Riset Perkebunan Nusantara untuk bidang pangan dan energi atas terobosan baru Minyak Makan Merah dengan pengembangan teknologi yang dilengkapi dengan riset terbaru untuk menjaga kandungan gizi serta menjadi inovasi untuk persaingan  produk turunan sawit yang mempunyai daya saing dan telah diresmikan pada bulan Maret 2024 lalu oleh Presiden Joko Widodo.

Ucapan terima kasih dan selamat juga disampaikan Direktur PT Riset Perkebunan Nusantara pada appreciation speech malam itu, harapannya melalui apresiasi ini, PT RPN akan semakin termotivasi dalam terobosan teknologi dan inovasi lainnya yang dapat memberikan manfaat bagi seluruh stakeholder.

 

---

Keterangan Lebih Lanjut:

Divisi Sekretariat

PT Riset Perkebunan Nusantara

Ponsel: 0811-1380-3523

Email: rpn@rpn.co.id

Share Article:

Previous Post

Other News