PT RPN Salurkan Bantuan kepada Korban Gempa Bumi Jawa Barat

PT RPN Salurkan Bantuan kepada Korban Gempa Bumi Jawa Barat

14 Oct, 2024

PT RPN Salurkan Bantuan kepada Korban Gempa Bumi Jawa Barat

Kabupaten Bandung, 1 Oktober 2024 - PT Riset Perkebunan Nusantara yang merupakan anak usaha PTPN III (Persero) melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) menunjukkan komitmen tanggung jawab sosialnya dengan memberikan bantuan kepada warga Desa Cibeureum, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung yang terdampak pasca gempa bumi berkekuatan magnitudo 5 skala Richter pada 18 September lalu.

Gempa yang berpusat di darat 24 kilometer tenggara Kabupaten Bandung dengan kedalaman 10 kilometer itu mengakibatkan kerusakan pada sejumlah rumah serta luka berat, sedang hingga ringan yang dialami warga sekitar. Sebagai bentuk kepedulian, PT RPN menyalurkan bantuan berupa sembako maupun dana dari Perusahaan sekaligus donasi dari Karyawan PT Riset Perkebunan Nusantara beserta Ikatan Keluarga Besar Istri (IKBI) PT RPN  yang diserahkan langsung oleh Sekretaris Perusahaan PT RPN, Henry Prastanto; Kepala Bagian KSU PPTK, Ponirah; Kepala Bagian Usaha PPTK, Heri Syahrian dan Tim TJSL PT Riset Perkebunan Nusantara. Selain menyalurkan bantuan, PT RPN juga membuka posko bantuan di lahan kebun milik perusahaan yang dijadikan tempat pengungsian sementara bagi warga.

 

 

Asep, Ketua RT Desa Cibeureum mengapresiasi kepedulian yang diberikan oleh PT RPN “Terima kasih atas bantuan yang telah diberikan. Bantuan ini sangat berarti bagi kami yang saat ini sedang membutuhkan” ungkap Asep.

Henry Prastanto berharap kegiatan ini dapat bermanfaat dan sedikit membantu meringankan beban warga yang terdampak gempa tersebut, “semoga bencana ini segera berlalu sehingga warga dapat beraktifitas normal kembali” tutupnya.

---

Keterangan Lebih Lanjut:

Divisi Sekretariat

PT Riset Perkebunan Nusantara

Ponsel: 0811-1380-3523

Email: rpn@rpn.co.id

Share Article:

Previous Post

Other News