Kunjungan DISBUNAK Kalimantan Barat ke PPKS-PT RPN

Kunjungan DISBUNAK Kalimantan Barat ke PPKS-PT RPN

10 Dec, 2023

Kunjungan DISBUNAK Kalimantan Barat ke PPKS-PT RPN

Dalam rangka studi banding penguatan pengetahuan, pada tanggal 28 November Dinas Perkebunan dan Peternakan Kalbar, khususnya bidang Penyuluhan, Pengolahan, Pemasaran dan Pembinaan Usaha Perkebunan melakukan kunjungan ke provinsi Sumatra Utara untuk memperdalam ilmu dan pengetahuan mengenai kelapa sawit dan juga mendukung implementasi Rencana Aksi Daerah Kelapa Sawit Berkelanjutan (RAD KSB) dengan tujuan penguatan dan percepatan sertifikat ISPO di Kalimantan Barat. Disbunak Kalbar berkunjung ke Galeri Riset Pusat Penelitian Kelapa Sawit (PPKS) untuk melihat hasil inovasi riset, produk unggulan serta mempelajari varietas dan benih unggul kelapa sawit.

Hendarto, S. Hut, T., M. Sc sebagai Kepala Bidang Penyuluhan, Pengolahan, Pemasaran dan Pembinaan Usaha Perkebunan Disbunak Kalbar berpendapat bahwa Sumatra Utara merupakan pemicu inovasi di industri kelapa sawit, dimana hal ini dibuktikan dengan lahirnya berbagai inovasi hasil riset dari PPKS, khususnya dari sektor benih. “Tentunya nanti kami akan sosialisasikan varietas benih yang unggul kepada petani, pekebun di Kalimantan Barat. Penanaman sawit harus benar-benar direncanakan karena merupakan investasi jangka panjang, dan perat bibit unggul di dalam pembangunan perkebunan sawit sangat penting”, tegasnya.

Selain kunjungan ke Galeri Riset PPKS-RPN, Disbunak Kalbar juga melakukan kunjungan edukasi dan observasi sejarah ke Museum Perkebunan Indonesia yang ada di komplek Oil Palm Science Techno Park.

Mari kita dukung terus PPKS-RPN dalam berkontribusi untuk industri sawit di Indonesia.

Share Article:

Previous Post Next Post

Other News