PPKS DITETAPKAN SEBAGAI PENERIMA INNOVATIVE INDUSTRIAL RESEARCH AND DEVELOPMEND INSTITUTION IIRDI AWARD 2019

PPKS DITETAPKAN SEBAGAI PENERIMA INNOVATIVE INDUSTRIAL RESEARCH AND DEVELOPMEND INSTITUTION IIRDI AWARD 2019

11 Dec, 2019

PPKS DITETAPKAN SEBAGAI PENERIMA INNOVATIVE INDUSTRIAL RESEARCH AND DEVELOPMEND INSTITUTION IIRDI AWARD 2019

Kegiatan penganugerahan Apresiasi Lembaga Litbang telah diselenggarakan pada Senin, 2 Desember 2019, di Jakarta. Ajang tersebut diawali dengan deklarasi Pusat Unggulan dan IPTEK (PUI) 2019, penganugerahan Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Berkinerja Utama 2019, penyerahan sertifikat akreditasi KNAPPP, apresiasi Lembaga Litbang Industri Inovatif atau Innovative Industrial Research and Development Institution (IIRDI) Award  2019, dan gelar produk serta PUI Corner. Pada kesempatan tersebut, Pusat Penelitian Kelapa Sawit (PPKS), diwakili langsung oleh Direktur PPKS, Dr. M. Edwin Syahputra Lubis, ditetapkan sebagai salah satu penerima IIRDI Award 2019. Sebelumnya, PPKS telah melewati proses desk evaluation dan fact finding yang dilakukan oleh tim juri IIRDI Award 2019 terhadap 24 industri yang mengikuti seleksi. Dari seleksi ketat tersebut, PPKS termasuk ke dalam 7 lembaga yang berhasil mendapatkan IIRDI Award 2019.

 

Direktur PPKS, Dr. M. Edwin Syahputra Lubis, di acara penganugerahan Apresiasi Lembaga Litbang 2019, bersama 6 penerima IIRDI Award lainnya.

 

Selain PPKS, penerima IIRDI Award 2019 lainnya adalah PT. Dexa Medica, PT. Martina Berto, Tbk., PT. Bio Farma (Persero), PT. Soho Global Health, PT. Pupuk Kalimantan Timur, dan PT. INKA (Persero). PPKS tentu patut berbangga karena dapat bersaing dengan dengan badan usaha/industi sebagai satu-satunya puslit yang mendapatkan IIRDI Award. IIRDI Award adalah apresiasi yang diberikan terhadap industri yang memiliki unit kerja litbang dan atau melaksanakan kegiatan litbang secara konsisten dan berkesinambungan, serta menghasilkan produk inovatif dan berdaya saing. Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) berharap kegiatan ini dapat mendorong kemampuan perekayasaan, inovasi, dan difusi teknologi industri secara berkelanjutan, serta meningkatkan sinergi antara industri dengan lembaga litbang.

 

Trophy dan piagam penghargaan IIRDI Award 2019 untuk PPKS

 

Share Article:

Previous Post Next Post

Other News