Deklarasi Rumah Sawit Indonesia

Deklarasi Rumah Sawit Indonesia

13 Jul, 2023

Deklarasi Rumah Sawit Indonesia

Rumah Sawit Indonesia (RSI) resmi dideklarasikan pada hari Jumat 23 Juni 2023. RSI diresmikan di kantor Pusat Penelitian Kelapa Sawit (PPKS) Medan dan merupakan wadah bagi pelaku industri, praktisi dan petani kelapa sawit dalam pembangunan sinergi dengan pihak-pihak seperti pemerintah, pengusaha dan lainnya melalui integrasi vertikal hulu dan hilir untuk penguatan dan keberlangsungan industri kelapa sawit Indonesia. Di dalam pidato pembukaan yang disampaikan oleh ketua umum Rumah Sawit Indonesia, Kacuk Sumarto, dia menyampaikan bahwa tanaman kelapa sawit sebagai anugerah bagi Indonesia harus selalu dijaga dan dikembangkan agar dapat terus mensejahterakan masyarakat. Selain itu, dia juga menegaskan bahwasanya pengusaha kecil dan menengah harus mempunyai peran yang lebih besar di bidang perkelapasawitan melalui berbagai kegiatan kemitraan.

Menurut Kacuk, PPKS merupakan kontributor yang sangat penting karena memiliki peran yang besar dalam pengembangan kegiatan-kegiatan yang ada di lingkungan RSI. “PPKS memberikan kontribusi kepada RSI sebagai penyedia benih bagi petani serta perusahaan kecil dan menengah yang melakukan peremajaan sawit”, ujarnya. Dia juga berkata bahwa PPKS juga berperan sebagai pendamping dalam meningkatkan kualitas budidaya tanaman kelapa sawit melalui penelitian tanah, rekomendasi pemupukan dan lain-lain.

PPKS bersatu dan satu gerakan untuk menjaga kelestarian industri sawit dan memastikan manfaatnya dinikmati seluruh masyarakat Indonesia untuk keberlanjutan sawit dunia. PPKS Berkarya, Sawit Indonesia Berjaya.

 

Bagikan Artikel:

Previous Post Next Post

Berita Lainnya