Kunjungan International Forests Unit dari Pemerintahan Inggris Raya

Kunjungan International Forests Unit dari Pemerintahan Inggris Raya

13 Jul, 2023

Kunjungan International Forests Unit dari Pemerintahan Inggris Raya

PPKS mendapatkan kunjungan tim dialog Forest Agriculture Commodity and Trade (FACT) dari International Forests Unit yang merupakan unit dari Foreign Commonwealth and Development Office (FCDO) pemerintahan Inggris Raya pada Selasa, 11 Juli 2023. Tim dialog FACT diwakili oleh Sarah Whenham dan Houria Djoudi terlihat cukup antusias untuk mempelajari perkembangan sektor tanaman kelapa sawit yang ada di Indonesia.

Dalam kesempatan interview di galeri riset PPKS, Houria mengutarakan bahwa hasil penelitian-penelitian yang telah dilakukan PPKS sangat penting dalam menjamin sustainability di sektor perkelapasawitan Indonesia, dimana perusahaan dan para petani juga dapat menerapkan teknologi yang telah dihasilkan PPKS sebagai solusi dari tantangan yang mereka dapatkan di kebun. Sarah dari tim dialog FACT juga tertarik dengan kegiatan menghasilkan produk yang tidak hanya berasal dari pemanfaatan minyak namun dari keseluruhan bagian dari pohon kelapa sawit. “Rasanya sangat menarik untuk mengetahui bahwa negara-negara lain, termasuk kami (Inggris Raya) di era ini belajar lebih banyak tentang pendekatan yang anda ambil di sektor kelapa sawit dan bagaimana kami mungkin berbagi pendekatan-pendekatan tersebut dengan negara lain sebagai pembelajaran dalam kolaborasi penelitian dan kemitraan”, ujarnya.

Diharapkan berbagai kolaborasi yang dilakukan oleh PPKS dapat menciptakan sektor kelapa sawit yang berkelanjutan dan dapat membantu tidak hanya perusahaan-perusahaan namun juga smallholder. Mari dukung terus PPKS karena kami siap berkontribusi dan berkolaborasi untuk keberlanjutan sawit dunia.

 

Bagikan Artikel:

Previous Post Next Post

Berita Lainnya