Kuliah Umum Direktur PPKS Di Fakultas Pertanian USU

Kuliah Umum Direktur PPKS Di Fakultas Pertanian USU

10 Apr, 2014

Kuliah Umum Direktur PPKS Di Fakultas Pertanian USU

_MG_9916 - Copy

 

Telah berlangsung kuliah umum oleh Dr. Hasril H. Siregar di Aula Soeratman Fakultas Pertanian USU pada Sabtu, 11 April 2015. Kegiatan ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Pertanian USU Prof. Dr. Ir. Dharma Bakti, MS., Penanggung Jawab Mata Kuliah dan Praktikum Budi Daya Tanaman Kelapa Sawit dan Karet Ir. Charloq, MP., dosen pengampu mata kuliah Budi Daya Tanaman Kelapa Sawit dan Karet Dr. Ir. Jonatan Ginting, MS, beserta segenap sivitas akademika yang menghadiri.

 

_MG_1802 - Copy

 

Dihadapan lebih dari 300 orang mahasiswa Jurusan Agroteknologi FP USU, Direktur PPKS menyampaikan materi semua hal tentang kelapa sawit dari hulu hingga hilir. Kuliah umum yang berlangsung sekitar 3 jam lamanya ini bermaterikan tentang sejarah kelapa sawit, profil dan prospek kelapa sawit khususnya di Indonesia, faktor-faktor keberhasilan kelapa sawit khususnya di Indonesia, dan perkembangan serta tantangan riset kelapa sawit.

 

_MG_9948 - Copy

 

Dalam kesempatan ini Direktur PPKS juga berkunjung ke Kebun Percobaan Fak. Pertanian USU. Melalui kuliah umum ini PPKS membuka diri untuk bekerjasama di bidang penelitian baik untuk jenjang pendidikan S1, S2, dan S3 maupun penelitan terapan lainnya, sehingga terjalin komunikasi yang lebih erat antara PPKS dan Fakultas Pertanian USU untuk menghasilkan paper, produk dan paten, sebagaimana yang telah diketahui bahwa telah terjalin hubungan harmonis antara PPKS dengan Fak. Pertanian USU sejak masa nasionalisasi.

Share Article:

Previous Post Next Post

Other News